Pemda Perlu Tegas Diduga Kendaraan Roda Empat Aset Negara Untuk Kebersihan Malah di Gadaikan dan di Salah Gunakan

Pemda Perlu Tegas "DiDuga Roda Empat Aset Negara Untuk Kebersihan Barang Malah di Gadaikan dan di Salah Gunakan
Pemda Perlu Tegas "DiDuga Roda Empat Aset Negara Untuk Kebersihan Barang Malah di Gadaikan dan di Salah Gunakan

Pandeglang - bpanbanten.com || Akhirnya TerUngkap' dimana Mobil Losbak Aset Milik Pemda Kabupaten Pandeglang yang Peruntukannya Memenuhi Kebutuhan masyarakat Carita Memang Diduga Di Gadekan" Eman Dede, seorang Masyarakat Desa Sukarame Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten.

Adanya Bukti Chatan WA" dan Informasi yang Wartawan dapat, Eman Dede meminta Sisa Kekurangan uang Gadaian" Mobil kepada saudara Otong Warga Cadasari Kecamatan Karang Tanjung Kabupaten Pandeglang.  Ini Membuktikan benar Diduga' Mobil tersebut di GADAIKAN" oleh Eman Dede Warga Sukarame Kecamatan Carita kepada Saudara Otong.

Dari Chatan WA ini Eman Dede" meminta Tambahan Sisa Uang Gadaian' yang kurang kepada saudara Otong dengan Menjanjikan akan Memberikan Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) jika di Transfer sisa Uang tersebut. Ternyata selama ini saudara Otong Tidak' Mengetahui Mobil Losbak Hitam milik Pemda Kabupaten Pandeglang yang berada di Tangannya itu Aset MILIK Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kecamatan Carita dan Saudara Otong tidak diberikan STNK nya oleh Eman Dede saat memberikan Mobil ini. Semuanya di SULAP HITAM" dari PLAT SERI Diubah hingga SISI KANAN KIRI mobil tersebut di Tutupi Skotlet agar Tidak di Ketahui Mobil tersebut adalah Aset milik Kecamatan Carita yang di Peruntukan Pengangkutan Sampah dan Barang Kecamatan Carita.

Camat Carita Drs Marda menjelaskan beberapa waktu lalu kepada Wartawan di Kantor Kecamatan Carita mengatakan bahwa, Dirinya Tidak Mengetahui ataupun Soal Mobil Aset Kecamatan Carita Di Gadaikan". Camat Marda  menjelaskan bahwa Mobil tersebut rusak dan di betulkan ( Servis ) Oleh Eman Dede, sambung Camat Marda.

Camat Carita Drs Marda juga tidak mengetahui Mobil Aset Kecamatan Carita ini di Ubah Warnanya dari PLAT SERI MERAH menjadi PLAT SERI HITAM oleh Seorang Warganya, apalagi sampai di Gadaikan. Saat di Tanya Wartawan dimana Mobil tersebut, Camat Carita Drs Marda mengatakan, Akan Meminta Kapolsek" untuk mengambil nya". Ini terbukti dari Penjelasan Camat Marda kepada Wartawan Kamis Pagi 18 April 2024 di Kantornya.

MP TRANTIB Kecamatan Carita Yayat" pun tidak mengetahui Mobil tersebut digadaikan' pihak Orang lain, ungkapnya waktu di tanya Wartawan. Kenapa sebagai Seorang Aparat Penegak di Kecamatan Carita sampai Tidak Mengetahui kalau Aset Milik Pemerintah Kecamatan ada pada Masyarakat, apalagi sampai di Gadaikan ".

Apa PUNGSI Jabatannya sebagai PENGAWAS ASET, juga  sebagai PENDISIPLIN " di Kecamatan Carita sampai TIDAK" mengetahui 

ASET Pemerintah Kecamatan DIGADAIKAN Masyarakat. Dimana saja Keseharian dan KERJANYA" MP TRANTIB Yayat ??, apa tidak ada ABSENSI terhadap semua Aset Kendaraan milik Kecamatan ??,  Perlu di PERTANYAKAN' Kinerja MP TRANTIB Yayat 'dan harus di AUDIT ' segera oleh Pemda  Kabupaten termasuk PP ( Pamong Praja ) ke semua ASET ASET Milik Kecamatan Carita.

Adanya Perintah Sekda" Kabupaten Pandeglang dan Sekda" meminta kepada Doni Asda 1  ( Aset Daerah 1 ) Kabupaten Pandeglang untuk Menegur" Camat Carita Drs Marda' Mencari serta mengambil mobil tersebut terkait, Pemberitaan Mobil Losbak Milik Pemda Kabupaten Pandeglang. Akhirnya Mobil tersebut di ambil kembali dan di tempatkan di samping Kantor PMI Carita walau Skotlet Hitam SISI KANAN KIRI belum di buka ( Lepaskan ). Tapikan PLAT nya Merahkan, Tar Saya Suruh Buka Kata Doni Asda 1 Kabupaten Pandeglang kepada Wartawan melalui Pesan singkat WhatsApp ( WA ) Selasa 30 April 2024.

Setelah ada Perjanjian Pertemuan antara Pihak Pemda Pandeglang dengan semua Wartawan yang menaikan mempublikasikan berita ini agar Camat Carita Drs Marda memberikan Penjelasan serta Klarifikasi terkait Mobil tersebut, ternyata Camat Carita Drs Marda tidak HADIR' dengan alasan SIBUK" di Desa dengan Agendanya. Padahal Sudah Buat Janji dengan Wartawan saat Jumat kemarin kata Bryan Dhonald Wartawan Medikota yang di hubungi R O Suryana lewat Telepon WA ( WhatsApp ).

Wartawan yang telah menunggu sejak pagi hingga hampir Sore hari Senin 6 Mei 2024 menunggu Konfirmasi serta meminta Klarifikasi Camat Carita Drs Marda di Kantor Penda kabupaten Pandeglang ternyata hanya PEPESAN KOSONG". Kenapa malah URUSAN' ini di serahkan ke MP TRANTIB Yayat?, Ada apa sebenarnya?, Ungkap para wartawan yang meliput. Kami dari Pemda di Oper ke MP TRANTIB Kecamatan Carita, ANEH" seperti ada yang Disembunyikan ke Publik.

"Ada apa Sampai Camat Marda' dan Pemda Kabupaten Pandeglang Tidak MELAPORKAN ''  ke Pihak Kepolisian Saudara Eman Dede mengenai Mobil Aset Milik Pemda Kabupaten Pandeglang yang Diduga DIGADAIKAN saudara Eman Dede dengan BUKTI CHATAN WA VN ( Viesnote) Saudara Eman meminta Sisa Uang GADAIAN nya kepada saudara Otong.

Pertanggung Jawaban Pemerintah Daerah ( Pemda )  Pandeglang, baik BUPATI maupun Pihak Terkait, apakah boleh INPENTARIS ' Hak Milik Negara, bisa di serahkan kepada Seorang Masyarakat Umum di SERVICE  ( dibetukan dengan uang pribadi ) serta di GADAIKAN ??. Kemana Anggaran Operasional Mobil tersebut selama ini ??, dan sebagai Pemerintah Daerah ( PEMDA ) Pandeglang, Sangat Sesalkan kalau hal ini tidak di tindaklanjuti ke JALUR HUKUM" karena Diduga Eman Dede sudah Mengganti Plat Seri Merah Menjadi Hitam juga MENGGADAIKAN Aset Negara yang menjadi INPENTARIS pihak Kecamatan Carita. Kita tunggu Tindakan Apa yang akan di ambil Pemda Kabupaten Pandeglang.


(Tim)

0 Komentar