Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Bupati Serahkan Alsintan Kepada Poktan

Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Bupati Serahkan Alsintan Kepada Poktan
Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Bupati Serahkan Alsintan Kepada Poktan

Pandeglang - bpanbanten.com || Bertempat di UPT Alsintan/BBI Padi desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,M.M., menyerahkan secara langsung bantuan Alsintan berupa Hand Traktor roda 2 sebanyak 45 unit kepada para kelompok tani, Rabu (29/05/24)

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Letkol Inf Suryanto, S.A.P. (Dandim 0601/Pandeglang), Kompol Zaenudin, S.H (Kapolsek Labuan) mewakili Kapolres, Dr. Nasir, SP.,MBA.,MP (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Pandeglang), Muspika Kec. Labuan, Firman Setiawan S.Sos (Kepala UPT Alsintan/BBI Padi, Balai Benih Induk) dan Perwakilan Poktan penerima bantuan didampingi para camat masing-masing.

Dandim 0601/Pandeglang Dampingi Bupati Serahkan Alsintan Kepada Poktan

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang menyampaikan Penggunaan alat dan mesin pertanian akan memberikan dampak yang besar disektor pertanian dimana dengan penggunaan alat mesin pertanian intensitas tanam yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

"Jadikan kabupaten Pandeglang sebagai lumbung pangan, untuk itu petani supaya kompak sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian, terimakasih kepada para petani saat ini kabupaten Pandeglang menduduki peringkat ke 8, mudah mudahan dengan diberikannya bantuan alat pertanian bisa lebih meningkat lagi", ucap bupati dalam sambutannya.

Selain itu Bupati juga mengajak kepada Para Muspika agar mengawasi bantuan yang sudah diberikan kepada para kelompok tani jangan sampai disalahgunakan ataupun tidak dimanfaatkan sebaik baiknya.

"Penggunaan alat dan mesin pertanian akan memberikan dampak yang besar disektor pertanian dimana dengan penggunaan alat mesin pertanian intensitas tanam pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian"', tambahnya.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Suryanto, S.A.P., menyampaikan Bantuan saat ini sudah cukup banyak yang di berikan dari kementerian pertanian oleh sebab itu bantuan yang sudah diterima agar di manfaatkan sebaik-baiknya.

Beliau juga berharap para kelompok tani penerima bantuan Alsintan ini dapat digunakan dan dijaga dengan baik karena dengan adanya Alsintan ini akan berdampak positif untuk kemajuan para petani di Kabupaten Pandeglang.

"Saat ini kodim Pandeglang telah menyalurkan bantuan pompa air ke Koramil jajaran kodim 0601/Pandeglang, bagi kelompok tani yang membutuhkan pompa air untuk percepatan tanam silahkan koordinasi dengan Koramil setempat", ucapnya singkat.


(Saripudin)

0 Komentar