PJU Lebak Selatan Banyak Yang Mati, Tidak Terawat, Dana Pemeliharaan Dipertanyakan

PJU Lebak Selatan Banyak Yang Mati, Tidak Terawat, Dana Pemeliharaan Dipertanyakan

PJU Lebak Selatan Banyak Yang Mati, Tidak Terawat, Dana Pemeliharaan Dipertanyakan 

Lebak - bpanbanten.com || Sarana Penerangan Jalan Umum (PJU) dijalur jalan nasional wilayah selatan antara Kecamatan Malingping sampai ke Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Banten saat ini kondisinya banyak yang rusak mati diduga akibat tidak terawat.

Hal itu diungkapkan oleh Dede Rahmat warga setempat, menurut dia keberadaan PJU disepanjang jalur jalan antara Kecamatan Malingping hingga ke kecamatan Bayah sebagian besar kondisinya telah mati tidak berfungsi sejak lama sehingga keberadaannya menjadi mubazir karena tidak berpengaruh apa-apa terhadap kepentingan masyarakat.

"Mubazir hanya buang-buang duit negara PJU dijalur jalan ini, sebagian besar mati", ungkap Dede Jumat.(24/05/2024).

Padahal keberadaan Penerangan jalan Umum (PJU )disepanjang jalan tersebut benar-benar sangat di butuhkan terutama demi keamanan dan kenyamanan warga dan pengguna jalan lainnya terutama para wisatawan, mengingat Lebak selatan merupakan tujuan wisata terbesar di kabupaten Lebak Banten.

"Bila memang ada anggaran pemeliharaannya untuk PJU berarti patut dipertanyakan penggunaan nya", tambahnya.

Berdasarkan hal itu ia berharap kepada pihak pengelola atau dinas yang berkaitan dengan PJU tersebut segera bertindak lakukan perbaikan kembali sarana Penerangan jalan Umum (PJU) agar tidak terkesan mubazir pungkas Dede.

Senada dengan Dede salah seorang Wisatawan asal Jakarta saat bertemu di Pantai Bagedur Malingping dan berencana menuju ke Pantai Sawarna Bayah, ia mengungkapkan bahwa seharusnya pihak pemerintah melakukan perbaikan perawatan secara berkala terhadap sarana PJU tersebut, mengingat banyak wisatawan yang berkendara di malam hari.

"Seharusnya jalur jalan wisata ini Penerangan jalan Umum (PJU ) terawat karena banyak wisatawan yang berkendara di malam hari", pungkasnya.(Fik)

0 Komentar