Proyek Pembangunan Jalan Dan Jembatan DiDesa Banjar Sari Lebak Gedong Diduga Asal Jadi

Proyek Pembangunan Jalan Dan Jembatan DiDesa Banjar Sari Lebak Gedong Diduga Asal Jadi
Proyek Pembangunan Jalan Dan Jembatan DiDesa Banjar Sari Lebak Gedong Diduga Asal Jadi

Lebak - bpanbanten.com || Pengerjaan pembangunan jalan dan jembatan diDesa Banjar Sari kecamatan Lebak gedong kabupaten Lebak Banten diduga asal jadi hal itu dapat diketahui dari penggunaan besi tulang untuk sayap pengaman pada jembatan.

Menurut salah seorang warga setempat yang namanya enggan disebutkan mengaku aneh pada kontruksi tulang untuk sayap pengaman jembatan karena hal itu tidak seperti yang terlihat pada pembangunan di tempat lain, kontruksi tulang besi sangat padat dan besinya juga besi besar karena beban cor beton nya sangat tebal tapi yang ini sangat aneh pemasangan besinya hanya beberapa yang di jajar dan diikat dengan kawat sehingga dikhawatirkan tidak memiliki kekuatan. 



"Ada yang beda dalam merangkai besi tulang untuk pengaman sayap jembatan dimana besi-besi ukuran kecil tersebut diikat sejajar dan besi yang digunakan juga besi sangat kecil kurang lebih besi ukuran enam", ungkap dia. Sabtu (25/11/2023).

Padahal jalur jalan ini merupakan jalur jalan poros yang juga menghubungkan antara desa Banjar sari kecamatan Lebak gedong kabupaten Lebak dan desa lain di kabupaten Bogor, jadi jalur jalan ini memiliki tingkat aktivitas yang sangat tinggi dan selain itu karena yang titik lokasi kegiatan pembangunan jalan tersebut berada di kampung Sigobang dimana kampung ini merupakan kampung yang pada tahun 2022 pernah terhantam bencana longsor sangat dahsyat kami sangat berharap pembangunan jalan dan jembatan tersebut berkualitas tidak asal jadi.

"Ini merupakan jalan penghubung antar desa dan antar Provinsi jadi harus berkualitas jangan asal jadi terlebih daerah ini merupakan daerah yang rawan bencana longsor "tambahnya.

Berdasarkan hal itu ia selaku masyarakat berharap kepada pihak Pemerintah dan pihak lainya yang berkaitan dengan pengawasan dalam pembangunan agar melakukan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga segala kegiatan pembangunan yang didanai oleh uang negara bisa berkualitas sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara di lokasi kegiatan pembangunan menurut para pekerja mengatakan bahwa untuk konfirmasi Wartawan bisa menemui Dadang selaku orang yang berkompeten.

"Kami hanya pekerja biasa untuk keterangan ke pa Dadang saja", ujar para pekerja tersebut, sedangkan Dadang ketika di konfirmasi via Pesan WhatsApp tidak merespon.

Sedangkan dari papan informasi kegiatan pembangunan tersebut dapat diketahui bahwa sumber dana pembangunan berasal dari APBD Kabupaten Lebak sebesar Rp.350.226.000. tahun 2023 dimana pelaksana kegiatan oleh CV.Karya Cipta Mandiri.


(Fik)

0 Komentar