Bhabinkamtibmas Desa Sindang Asih Berikan Penyuluhan Siswa SD Guna Cegah Aksi Bullying

Bhabinkamtibmas Desa Sindang Asih Berikan Penyuluhan Siswa SD Guna Cegah Aksi Bullying
Bhabinkamtibmas Cegah Aksi Bullying Di Sekolah 

Kabupaten Tangerang - bpanbanten.com || Bullying atau Perundungan merupakan rangkaian sebab-akibat yang bisa terjadi pada anak. Anak tidak hanya mengalami penderitaan secara fisik, tapi juga bisa mengakibatkan gangguan mental.

Perundungan bisa terjadi pada siapapun, kapan dan dimana saja, tidak terkecuali juga pada anak usia dini yang berada di lingkungan sekolah.

Perundungan ini bisa mengakibatkan pikiran dan mental anak menjadi terganggu sehingga mereka rentan mengalami stres. Kedepannya bisa saja anak menjadi lemah dan kurang percaya diri untuk melakukan suatu tindakan atau mengambil keputusan dalam hidupnya dan masih banyak dampak negatif lainnya.

Polsek Pasar Kemis melalui Bhabinkamtibmas sangat peduli terhadap calon-calon generasi penerus dan berupaya mencegahnya sejak dini.

Sebagai upaya pencegahan dini tentang perundungan yang dialami oleh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD), Bhabinkamtibmas Desa Sindang Asih Briptu Saeful Bahri Aipda memberikan penyuluhan dan motivasi semangat belajar kepada siswa-siswi di SDN Sindang Asih II Desa Sindang Asih, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Bhabinkamtbmas Briptu saeful Bahri juga menghimbau kepada para siswa agar tidak melakukan aksi bullying terhadap teman sekolah, karena bullying bisa mengakibatkan tekanan mental terhadap korbannya.

Briptu saeful Bahri juga berpesan kepada para guru untuk mengawasi anak didiknya, agar tidak terjadi aksi bullying.


(Red)

0 Komentar