TNI, Polri Dan Dinas Pertanian Kecamatan Muncang Salurkan Langsung Benih Padi

TNI, Polri Dan Dinas Pertanian Kecamatan Muncang Salurkan Langsung Benih Padi
TNI, Polri Dan Dinas Pertanian Kecamatan Muncang Salurkan Langsung Benih Padi

Lebak - bpanbanten.com || Demi untuk ketahanan pangan dan membantu para petani dalam hal pengadaan bibit padi Koramil dan Polsek Kecamatan Muncang bersama Dinas Pertanian Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak Banten bagikan langsung benih padi bantuan pemerintah pada para petani (11/6/2024).

Menurut Asep petani asal desa Leuwi coo Kecamatan Muncang mengungkapkan bahwa dia beserta para petani lain di desanya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan benih padi tersebut sehingga para petani di desanya tidak kesulitan mencari bibit atau benih padi.

"Kami sebagai petani berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan benih padi", ungkapnya dan bantuan benih ini tepat pada waktunya karena saat ini sudah memasuki musim tanam.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa dirinya sebagai masyarakat merasa senang dan sangat mengapresiasi kekompakan dan kepedulian dari pihak Koramil Muncang, Polsek Muncang dan Dinas Pertanian Muncang oleh karena itu ia mengatakan bahwa kekompakan tersebut harus terus terjaga dan terjalin demi masyarakat.

Sementara Iptu.Deni Kusnadi Kapolsek Muncang disela kegiatan membenarkan bahwa ia beserta Polsek dan Dinas Pertanian Muncang lakukan kegiatan pembagian benih padi dan monitoring secara langsung kondisi pertanian didesa Leuwi coo.

Adapun benih bantuan yang di bagikan kepada kelompok tani Sinar coo sebanyak 250 kilogram.  

"Hari ini kami laksanakan kegiatan penyaluran bantuan benih padi secara langsung kepada kelompok tani di desa Leuwi coo bersama dengan Koramil dan Dinas pertanian Kecamatan Muncang."terangnya.

Dari kegiatan itu maka diharapkan hasil pertanian diKecamatan Muncang bisa lebih meningkat karena benih padi yang di bagikan merupakan benih varietas unggul, selain itu ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Muncang agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan secara bersama.(Pik).

0 Komentar