Keunikan Lebaran Dewi Perssik di Pakistan, Malam Hena dan Tanpa Takbir Keliling

Keunikan Lebaran Dewi Perssik di Pakistan, Malam Hena dan Tanpa Takbir Keliling
Pedangdut Dewi Perssik rayakan Hari Raya Idul Fitri bareng calon suaminya, Rully di Pakistan.

Jakarta – bpanbanten.com || Dalam suasana Lebaran yang penuh kebahagiaan, penyanyi Dewi Perssik memilih merayakan momen spesial ini di Pakistan bersama calon suaminya, Rully. Tidak hanya itu, Dewi Perssik juga mengajak ibunda tercintanya untuk turut berbagi kebahagiaan di negeri yang jauh dari tanah air, Jum'at (12/4/2024). 

Dewi Perssik mengungkapkan perbedaan yang mencolok antara merayakan Lebaran di Pakistan dan di Indonesia. "Lebaran di Pakistan itu berbeda dengan di Indonesia. Pertama, mungkin faktor budaya. Di Pakistan, ada yang namanya malam hena. Jadi wanita di sini dipasang hena, kemudian terdapat pula pesta hena," ujar Dewi Perssik.

Selain itu, Dewi Perssik juga memperhatikan perbedaan dalam pelaksanaan takbiran di Pakistan. "Di sini malam takbiran tidak ada takbir keliling seperti di Indonesia. Paling takbirannya di Masjid, tidak ada tradisi pukul beduk," tambahnya.

Dewi Perssik juga mengamati perbedaan dalam aktivitas masyarakat pasca-salat Id di Pakistan. "Habis salat Id, kegiatan masyarakatnya biasa-biasa saja. Tidak seperti di Indonesia yang memiliki tradisi silaturahmi atau halalbihalal di tempat saudara atau keluarga," jelas Dewi Perssik.

Tidak hanya menghabiskan waktu liburan, Dewi Perssik juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menghibur warga Indonesia yang berada di KBRI Pakistan. Dia menggelar open house dan pesta kuliner Indonesia, memberikan kesempatan bagi para warga Indonesia di sana untuk merasakan cita rasa khas dari tanah air. 

Dalam momen Lebaran yang berbeda di Pakistan, Dewi Perssik tetap mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya. Meskipun jauh dari keluarga di Indonesia, Dewi Perssik dan calon suaminya, Rully, menjalani Lebaran dengan penuh keceriaan dan semangat untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa.

Red

0 Komentar