Pembangunan Jembatan diDesa Cirompang Sobang Telan Anggaran Miliaran

Pembangunan Jembatan diDesa Cirompang Sobang Telan Anggaran Miliaran
Pembangunan Jembatan diDesa Cirompang Sobang Telan Anggaran Miliaran 

Lebak - bpanbanten.com || Warga di kecamatan Sobang Kabupaten Lebak Banten menyoroti pembangunan jembatan penghubung didesa Cirompang Kecamatan Sobang pasalnya pembangunan untuk jembatan sungai kecil menelan anggaran mencapai satu milyar lebih.

Menurut Daden salah seorang warga desa di Kecamatan Sobang mengungkapkan bahwa pembangunan jembatan sungai kecil menuju ke desa Cirompang yang bentangannya atau panjangnya sekitar sepuluh meter tersebut menelan biaya yang sangat pantastis.


Pembangunan Jembatan diDesa Cirompang Sobang Telan Anggaran Miliaran
jembatan sungai kecil menelan anggaran mencapai satu milyar lebih

Dimana pembangunan jembatan tersebut tertera dalam papan informasi yaitu sebesar Rp.1.055.000.000 melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak Banten dilaksanakan oleh PT.Bumen Jaya.

Yang menjadi pertanyaan kami adalah benarkah untuk jembatan sungai kecil harus menelan anggaran sebesar itu padahal di kecamatan Sobang masih banyak daerah yang membutuhkan jembatan atau daerah yang rawan bencana.

"Mudah-mudahan Pemerintah tidak salah menganggarkan untuk pembangunan jembatan tersebut",ujarnya. Senin (22/1/2024)

Masih menurutnya dengan anggaran satu milyar lebih tersebut sudah seharusnya kualitas dari segalanya dalam pembangunan harus terjamin, akan tetapi dapat kita liat dengan mudah dari cara pemasangan batu pada beronjong saja cukup menghawatirkan karena diduga asal pasang.

"Dengan nilai sebesar itu tentunya pengawasan pihak terkait sangat kuat dan juga kualitasnya pun terjamin". tambahnya.

Berdasarkan hal itu diharapkan pihak pemerintah atau dinas terkait mau turun langsung mengecek kesesuaian antara besaran anggaran dengan pembangunan yang sedang dikerjakan sehingga hasilnya atau kualitasnya sesuai dengan besarnya anggaran.

"Pengawasan harus extra dari pihak terkait agar tidak mubajir", pungkasnya.


(Fik).

0 Komentar