Kodim 0808/Blitar Serahkan Bantuan Material Untuk Pembuatan Sumur Bor

Kodim 0808/Blitar Serahkan Bantuan Material Untuk Pembuatan Sumur Bor
Kodim 0808/Blitar Serahkan Bantuan Material Untuk Pembuatan Sumur Bor

Blitar - bpanbanten.com || Kodim 0808/Blitar melalui program kerja TNI AD turut berperan aktif, dalam membantu pengembangan pertanian, khususnya di wilayah Kota Blitar. Hal ini, dibuktikan dengan menyerahkan bantuan berupa material untuk pembuatan sumur bor kepada Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Widodo yang bertempat di Lahan Gapoktan Widodo, Jl. Maluku RT. 01 RW. 01 Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Kamis (19/10/2023).

Untuk bantuan yang di berikan dari Kodim 0808/Blitar kepada Gapoktan Widodo Kel. Karangtengah, berupa paralon merk Maspion AW 20 meter ukuran 4 dim, semen dan uang operasional pengeboran sumur.

Serah terima bantuan material dilakukan oleh Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto kepada Ketua Gapoktan Widodo. Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf Dwi Haryanto menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara Kodim 0808/Blitar dan Gapoktan Widodo dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah Kota Blitar.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya sumur bor ini, petani di kelompok tani Widodo dapat memperoleh pasokan air yang cukup untuk mengairi lahan pertanian mereka. Hal ini diharapkan juga mampu meningkatkan produktivitas pertanian, serta kesejahteraan ekonomi petani di wilayah tersebut.

Dengan adanya sumur bor ini, harapannya petani dapat lebih mudah mengatur persediaan air untuk lahan pertanian, sehingga hasil panennya dapat meningkat. Sumur bor sebagai sarana irigasi ini, diharapkan juga dapat menjadi solusi bagi petani di wilayah Kelurahan Karangtengah, dalam menghadapi masalah ketersediaan air yang sering terjadi. 

Lebih lanjut, Kapten Inf Dwi menuturkan, Kodim 0808/Blitar berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan pertanian utamanya di wilayah Kota Blitar, agar dapat memberdayakan petani dan mendorong pertumbuhan sektor pertanian yang berkelanjutan.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini, petani di Gapoktan Widodo dapat mengoptimalkan potensi pertanian mereka dan secara bertahap meningkatkan kualitas hidup mereka.

Semoga kerja sama antara Kodim 0808/Blitar dan Gapoktan Widodo dapat memberikan dampak positif bagi seluruh anggota kelompok tani dan masyarakat setempat, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Widodo Ibu Endang menyambut baik bantuan material yang diberikan oleh Kodim 0808/Blitar. Ibu Endang tidak lupa mengucapkan, banyak terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada kelompok tani Widodo ini, tuturnya.


(Dim0808).

0 Komentar