Jalan Provinsi Cipanas - Citorek Rusak Diduga Akibat Irigasi Jebol

Jalan Provinsi Cipanas-Citorek Rusak Diduga Akibat Irigasi Jebol

Kondisi Jalan Provinsi Cipanas-Citorek Rusak Diduga Akibat Irigasi Jebol 

Lebak - bpanbanten.com || Diduga akibat tanggul Daerah Irigasi (DI) Cipanas jebol akibatkan badan jalan Provinsi antara Cipanas-Citorek Warung Banten rusak dan terancam putus(19/05/2024).

Asep salah seorang warga setempat mengatakan bahwa kejadian rusaknya badan jalan yang berada didepan Pondok Pesantren La-Tansa tersebut terjadi saat hujan deras yang mengakibatkan debit air pada irigasi meluap dan karena kondisi bangunan irigasi hanya menggunakan karung-karung berisi tanah akhirnya tidak kuat menahan derasnya air dan tentu sajah langsung menghantam badan jalan yang akhirnya menggerus badan jalan.

"Irigasi jebol dan airnya langsung menghantam badan jalan yang berada di dekat Ponpes La-Tansa". ungkap nya.

Adapun kerusakannya pada badan jalan tersebut yaitu pada bagian bawah sehingga jalan terlihat menggantung dan pastinya akan patah bila ada kendaraan berat yang melintas, oleh karena itu menurutnya semua pengguna jalan yang melintas harus extra hati-hati ketika melintas dan semoga pihak pemerintah segera lakukan perbaikan pada jalan dan saluran irigasi sehingga kejadian seperti itu tidak lagi terulang.

"Pihak SDA Kabupaten Lebak diharapkan segera lakukan perbaikan saluran Irigasinya dan juga pihak pengelola jalan segera bertindak lakukan perbaikan jalan."harapnya.(Fik)

0 Komentar