Bus Rombongan Pelajar SMK Lingga Kencana Depok Terguling di Subang

Foto bus
Subang - bpanbanten.com || Kecelakaan maut terjadi di Ciater, Subang, Jawa Barat, Bus pariwisata Putera Fajar dengan nomor polisi AD 7524 OG tersebut tengah membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana yang usai merayakan perpisahan,  Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 18.45 WIB.

Sementara korban tewas akibat kecelakaan bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana diperkirakan berjumlah 10 orang. Korban dievakuasi ke Puskesmas Palasari, Puskesmas Jalancagak, dan RSUD Subang.

Bus Putra Fajar ini berpenumpang 57 orang. Mereka mengelami kecelakaan setelah istirahat dan makan di rumah makan Bang Jun Ciater usai menyelenggarakan perpisahan.

Berikut ini daftar nama 11 korban tewas bus terguling di Subang berdasarkan data yang disampaikan pihak RSUD Subang pada Minggu (12/5):

1. Intan Rahmawati
2. Dimas Aditya
3. Desy Yulyanti
4. Ahmad Fauzi
5. Intan Fauziah
6. Nabila Ayu Lestari
7. Raka
8. Robiatul Adawiyah
9. Tyara
10. Mahesya Putra
11. Suprayogi.

RSUD Subang menyerahkan jenazah korban kecelakaan bus terguling ke pihak keluarga. Tangis keluarga pun pecah saat hendak membawa pulang jenazah korban untuk disemayamkan di Depok, Jawa Barat.

Tampak satu per satu jenazah dibawa keluar dari ruang jenazah RSUD Subang. Polisi, petugas damkar, hingga petugas rumah sakit terlihat membantu keluarga korban membawa jenazah ke ambulans.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules A. Abast mengungkapkan, sopir bus pariwisata berinisial SAD yang mengangkut rombongan siswa SMK dinyatakan selamat.

“Masih dirawat di RSUD Kabupaten Subang,” kata Jules saat dikonfirmasi di Bandung, Ahad.

Jules menjelaskan pihaknya belum mengetahui sopir bus itu mengalami luka ringan atau luka berat, namun sopir bus tersebut belum dapat dimintai keterangan oleh polisi karena kondisinya masih belum stabil.

“Saya belum dapat informasi pastinya kondisinya tapi masih dirawat di RSUD dan belum dapat dimintai keterangan,” kata dia.

Menurut dia, kronologis kejadian berawal saat bus tersebut datang dari arah selatan menuju utara. Pada saat melaju di jalan yang menurun, bus tiba-tiba oleng ke kanan hingga menabrak kendaraan mobil dari arah berlawanan.

“Kemudian terguling miring ke kiri posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan,” kata dia.

Sementara itu, Polisi saat ini sedang melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan kecelakaan bus terguling yang menyebabkan 11 orang meninggal dunia.**

0 Komentar