Menyegarkan Rasa dengan Es Teh Gula Asli, Minuman Klasik yang Menyehatkan

Menyegarkan Rasa dengan Es Teh Gula Asli, Minuman Klasik yang Menyehatkan
Foto : Es Teh

bpanbanten.com || Tidak ada yang lebih menenangkan dan menyegarkan di siang hari yang panas selain meneguk segelas es teh gula asli. Minuman klasik nan lezat ini telah menjadi favorit masyarakat Indonesia selama bertahun-tahun.

Teh, yang merupakan salah satu minuman paling populer di dunia, memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Kandungan antioksidan dan senyawa-senyawa aktif dalam teh mampu memberikan manfaat seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, hingga mencegah penyakit jantung. 

Nah, saat dipadukan dengan gula aren atau gula merah asli, es teh pun semakin sempurna. Gula aren tidak hanya memberikan rasa manis yang pas, tapi juga mengandung berbagai nutrisi seperti kalium, magnesium, dan serat. Sehingga minuman ini tidak hanya menyegarkan, tapi juga menyehatkan.

Proses pembuatan es teh gula asli pun terbilang mudah. Cukup seduh teh hitam atau teh celup dengan air panas, tambahkan gula aren yang sudah disisir halus, aduk hingga larut. Kemudian tuangkan ke dalam gelas yang sudah diisi es batu. Nikmati kesegaran dan kenikmatan es teh gula asli yang manis legit.

Bagi Anda pecinta minuman tradisional Indonesia, es teh gula asli wajib dicoba. Minuman ini tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan sensasi rasa yang khas dan alami. Cocok dinikmati kapan saja, baik untuk menemani camilan di sore hari maupun menjadi teman kerja di siang bolong.

0 Komentar