Kondisi Warga Pengungsi Bencana Sigobang 2020 Lebak Tagih Janji Pemerintah Daerah Sampai Pusat Hingga Saat ini Belum di Tepati

Pengungsi Bencana Sigobang 2020 Tagih Janji Bupati, Gubernur Dan Presiden RI
Kondisi Ratusan Warga korban banjir dan longsor 2020 hingga saat Ini

Lebak - bpanbanten.com || Ratusan warga pengungsi korban bencana banjir bandang dan longsor 1 Januari 2020 lalu masih berada di tenda-tenda pengungsian menagih janji pemerintah, pasalnya hingga kini bantuan relokasi pembangunan Rumah yang dijanjikan oleh pemerintah tidak ada tanda-tanda akan dimulai.

diungkapkan Sani dan Jayanti warga kampung Sigobang desa Banjar sari kecamatan Lebak gedong bantuan berupa relokasi yang dijanjikan oleh pemerintah pada saat terjadi bencana banjir bandang dan longsor satu Januari tahun dua ribu dua puluh lalu tersebut (1/1/2020), hingga saat ini tidak ada kejelasan, sehingga sampai saat ini ratusan warga pengungsi di Desa Banjar Sari masih hidup terlantar di rumah-rumah dari bambu dan tenda terpal plastik.


Video ratusan pengungsi banjir bandang dan longsor lebak tahun 2020 sampai saat ini

"Bencana Dahsyat banjir bandang dan longsor awal Th.2020 lalu menghantam warga di beberapa kecamatan di kabupaten Lebak dan kabupaten Bogor, dan paling parah disini", ujarnya.(25/11/2023).

Dan pada kejadian tersebut semua pejabat tinggi turun tangan sampai kesini kelokasi bencana.

"Semua pejabat negara datang termasuk Bupati, Gubenur hingga Presiden dan bahkan berjanji akan membangun kan rumah dan relokasi ketempat yang aman."katanya.

Namun hingga saat ini janji tersebut tidak terealisasi dan tidak ada informasi apapun lagi, padahal untuk warga korban bencana di Bogor dan kecamatan Sajira sudah hampir selesai, tetapi untuk kami yang mengalami bencana paling parah diKecamatan Lebak gedong tidak ada kejelasan sama sekali.

"Sekarang kami tagih janjinya, dan kalian liat dan datang kesini seperti apa kondisi kami disini", tukasnya.


(Fik).

0 Komentar