Kapolres Karawang Tinjau Lokasi Kebakaran Laksanakan Sosialisasi Kesehatan Dan Pembagian Masker Besama dinas Terkait

Kapolres Karawang Tinjau Lokasi Kebakaran Laksanakan Sosialisasi Kesehatan Dan Pembagian Masker Besama dinas Terkait
Kapolres Karawang Tinjau Lokasi Kebakaran Laksanakan Sosialisasi Kesehatan Dan Pembagian Masker Besama dinas Terkait 

Karawang - bpanbanten.com || Aparat Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar bersama instansi terkait melakukan sosialisasi kesehatan dan membagikan masker kepada warga yang tinggal atau melintas di sekitar lokasi kebakaran TPAS Jalupang, Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. Minggu (29/10).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto  Hadicaksono bersama Dandim 0604, Kasat Pol PP Kab Karawang, Kadis LGK, LHK dan camat Kotabaru mendatangi rumah warga dan mengexeka langsung titik lokasi kebakaran di sekitar TPA Jalupang.

Kegiatan ini dilakukan kedua kali kapolres setelah tadi malam terjun meninjau lokasi kebakaran di TPAS Jalupang, Kec. kotabaru.

Diketahui kebakaran yang terjadi sejak sabtu siang tersebut kini masih dalam penanganan, walaupun sudah mulai padam namun perlu diantisipasi,  Sejak tadi malam Kapolres dan jajarannya terus meninjau lokasi kebakaran tersebut dengan melakukan berbagai upaya seperti membantu pemadaman api dengan instansi terkait.

Kapolres Karawang dan rombongan melakukan sosialisasi kesehatan dan pembagian masker dalam rangka penanganan dampak kebakaran diTPAS.

Hari ini, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui personil  juga mendatangi rumah-rumah warga di sekitar TPAS Jalupang untuk membagikan masker termasuk kepada pengendara melintas di Jalan sekitar TPAS.

Kapolres menyampaikan bahwa pembagian masker dilakukan untuk membantu mencegah dampak buruk asap akibat kebakaran di TPAS Jalupang terhadap kesehatan warga sekitar.

​​​​​​" Dampak buruk kebakaran ini, memang warga membutuhkan masker untuk mereka gunakan pada saat melakukan aktivitas, karena asap masih tebal dilingkungan tempat tinggal warga katanya.

"Hari ini, kami dari Polres Karawang dan Polsek Kotabaru mengerahkan personil dalam membantu penanganan kebakaran ini," katanya.

Dalam kebakaran tersebut Kendala yang dialami dalam proses pemadaman kemarin yaitu pada siang dan sore hari angin cukup kencang dan lokasi TPAS yang cukup luas sehingga tim pemadam susah untuk menjangkau sampai ke tengah tumpukan sampah.

Dalam pembagian masker tersebut, Kapolres juga melibatkan anggota Polwan yang dipimpin AKP Kumisih, mendatangi rumah warga demi membagikan masker.

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat membantu warga agar tidak terganggu kesehatannya, dan kebakaran ini Alhamdulillah sudah mulai padam. Tutup Kapolres.


(Red/*)

0 Komentar