Danramil 0602-17/Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rehab RTLH

Danramil 0602-17/Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rehab RTLH
Danramil 0602-17/Carenang Serahkan Kunci Rumah Program Rehab RTLH

Serang - bpanbanten.com || Danramil 0602-17/Carenang Kapten Inf Suripto menyerahkan Kunci Rumah program rumah tidak layak huni (RTLH) kepada  Ahmad Alpasa warga Desa Walikukun kecamatan Carenang Kabupaten Serang. Sabtu 21/10/2023.

Bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) akhirnya dapat dirampungkan oleh Babinsa Koramil 0602-17/Carenang  pada hari ini dilaksanakan acara penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danramil.

Dalam acara yang berlangsung secara sederhana tersebut juga dihadiri oleh muspika Carenang, serta masyarakat setempat yang turut merasakan kebahagiaan.

Program RTLH ini merupakan bantuan yang diberikan oleh Kodim 0602/Serang bekerja sama dengan Baznas dan Kab. Serang.

 Ahmad Alpasa (35) merupakan salah satu penerima bantuan yang sehari-hari bekerja serabutan penghasilannya hanya cukup untk kebutuhan sehari hari.

Menurut penuturan Kapten Inf  Surupto  rumah Ahad Alpasa sebelum direhab kondisinya bisa dikatakan kurang layak huni, namun setelah direhab, rumah tersebut berubah 180 derajat dengan kondisi sudah layak huni, konstruksi dinding dari bata serta lantainya sudah menggunakan material keramik. “Dengan bergotong-royong Babinsa Koramil 0602-17/Carenang bersama warga, alhamdulillah ahirnya selama kurang lebih  sartu bulan dapat dirampungkan dan hari ini dilaksanakn penyerahan kunci rumah secara simbolis, Ujar Dabramil

“Kepada Pak Alpasa sekeluarga semoga setelah direhab, rumah ini semakin nyaman untuk dihuni dan semakin sehat dan menjadi berkah untuk pak Alpasa  sekeluarga,”Imbuh Kapten Inf Suripto.

Dabramil juga berharap kerjasama seperti ini, dari Kodim dengan Baznas serta Kab. Serang dengan instansi yang terkait lainnya dapat berjalan terus sehingga dapat membantu dan mendukung pembangunan di wilayah kabupaten Serang.

Ditemui setelah acara, Ahmad Alpasa mengungkapkan dengan senyum bahagia, dan perasaan gembiranya berterimakasih karena mendapatkan bantuan dari Kodim serang sehingga rumah miliknya dapat direhab oleh TNI. ucapnya.


(Sk)

0 Komentar