Kanit Binmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Cek TKP Kebakaran Rumah Di Kampung Cikubeng

Kanit Binmas Polsek Panggarangan Polres Lebak Cek TKP Kebakaran Rumah Di Kampung Cikubeng

Lebak - bpanbanten.com || Kanit Binmas  Polsek Panggarangan Polres Lebak Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat, cek TKP (Tempat Kejadian Perkara) Kebaran rumah milik Bpk. Ky. Rabian (tokoh Agama), umur 50 tahun, pekerjaan Petani, alamat Kampung Cikubeng, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.  Minggu (10/09/2023)

Dalam pelaksanaan cek TKP kebakaran Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas) Polsek Panggarangan Polres Lebak,  bersama-sama dengan petugas dari Koramil 0314 Panggarangan Sertu Empud Saripudin (Babinsa).

Dikegiatan tersebut hadir Ketua RT.08, RW 03 Bpk. Rohmat, dan warga masyarakat Kampung Cikubeng.

Setelah berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran rumah Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Babinsa Sertu Empud Saripudin bersama warga turut membantu membersihkan puing puing sisa-sisa kebakaran.

Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K., melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar pada hari Minggu tanggal 10 September 2023, sekitar jam 09.00 wib, ada kejadian kebakaran rumah milik Ky. Rabian (tokoh agama), yang tempat kejadiannya di Kampung Cikubeng, Desa Lebak Peundeuy, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten." Ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut IPTU Suherli Setiawan Kapolsek Panggarangan memerintahkan Kanit Binmas Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat untuk Cek TKP kebakaran bersama dengan TNI Koramil 0314 Panggarangan Sertu Empud Saripudin (Babinsa).

Kapolsek juga menjelaskan kronologis kejadianNya berdasarkan laporan dari Kanit Binmas yang datang ke TKP bahwa api berasal dari tungku/Hawu yang saat itu rumah ditinggal oleh pemiliknya, pada saat itu Ky Rabian selaku pemilik rumah sedang berada di Kebun dan istrinya sedang melaksanakan pengajian ibu-ibu di Mesjid." Ujar  IPTU Suherli Setiawan.

" Rohmat selaku ketua RT kampung Cikubeng menjelaskan peristiwa kebakaran rumah milik Ky. Rabian yang tidak jauh dengan tempat tinggalnya" saat itu saya milihat asap yang berasal dari rumah Ky. Rabian di bagian dapur semakin lama asap semakin banyak dan timbul api kemudian saya minta bantuan kepada warga sekitar yang Alhamdulillah api dapat dipadamkan.

RT. Rohmat juga menerangkan bahwa peristiwa kebakaran pada hari Minggu tanggal 10 September 2023 sekitar jam 09.00 wib. dan api dapat dipadamkan sekitar jam 10.00 wib." Ucapnya.

Ky. Rabian selaku tokoh agama pemilik rumah, menjelaskan peristiwa kebakaran, bahwa pada hari Minggu pagi tanggal 20 September 2023, sekitar jam 05.00 wib. Istri saya Sdri. Bainah masak setelah selesai masak kemudian saya bersama istri sarapan pagi, kemudian sekitar jam 08.00 saya berangkat ke kebun dan istri berangkat pengajian, pada saat berada di kebun rame ada kebakaran rumah ternyata yang terbakar adalah rumah saya sendiri," Ucapnya.

Ky. Arbian juga menjelaskan timbulnya api berasal dari tungku/Hawu karena titik kebakaran berasal dari dapur dekat tungku/Hawu, yang mana saat itu rumah ditinggal oleh saya ke kebun dan istri berangkat pengajian ibu-ibu, yang diperkirakan kayu yang berada di tungku/Hawu masih ada apinya kemudian tertiup angin hingga nyala dan membesar lalu merambat kebilik dan terjadilah kebakaran.

Akibat dari kerugian  kebakaran rumah ditaksir sekitar Rp. 15.000.000 (Lima belas juta rupiah)." Ujar Ky Rabian." Ungkapnya.

Ky. Arbian juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Polri dan TNI yang telah datang ke TKP kebakaran rumah milik saya, dan atas bantuannya saya ucapkan terima kasih." Tuturnya.


(Ari)

0 Komentar