Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Bantu Penyaluran Air Bersih

 

Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Bantu Penyaluran Air Bersih 

Serang - bpanbanten.com || Bantuan air bersih yang diberikan adalah untuk mengatasi permasalahan warga, yang saat ini sedang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, karena terjadinya kekeringan akibat kemarau yang disebabkan fenomena El Nino.

Hal ini disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang Sersan Dua (Serda) Surono, disela-sela kegiatannya membantu Kepala Desa (Kades) Lebak Bapak Aruji, menyalurkan bantuan pasokan air bersih menggunakan Mobil Tangki Air 8.000 Liter, bertempat di Kampung Cihujan Desa Lebak Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu (09/09/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Marjuki menyampaikan, bahwa bantuan penyaluran air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Babinsa membantu Kades Lebak. Sebagai aparat teritorial harus mampu mengatasi setiap kesulitan, yang saat ini sedang dialami oleh warga di wilayah Kecamatan Ciomas. 

" Sesuai dengan perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M., agar seluruh Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, bahkan harus menjadi solusi. 

Lanjut Kapten Inf Marjuki menjelaskan, koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah daerah setempat, juga instansi terkait lainnya agar bisa meringankan beban warga, yang saat ini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Sementara itu, Ketua RT Kampung Cihujan Bapak Cipto mengucapkan terima kasih, atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Kades Lebak dan  Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Serda Surono. 

" Tentunya kami semua tidak bisa membalas kebaikan dari Babinsa yang telah membantu Kades Lebak, semoga prajurit TNI selalu diberikan kekuatan dalam pengabdiannya kepada negara, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," pungkasnya. 


(Rika)


0 Komentar