Warga Desa Calung Bungur Sajira Gotong Royong Bangun Jalan Poros

Warga Desa Calung Bungur Sajira Gotong Royong Bangun Jalan Poros
Warga Desa Calung Bungur Sajira Gotong Royong Bangun Jalan Poros

Lebak - bpanbanten.com || Warga desa Calung bungur kecamatan Sajira Kabupaten Lebak yang berada di kampung Baru Indah Pasir Angin sudah beberapa kali lakukan gotong royong membangun jalan poros desa sebagai jalan utama keluar masuk warganya.(19/6/2024)

Menurut Sape ketua RW.03 kampung Baru Indah Pasir Angin mengungkapkan bahwa masyarakat di kampungnya tidak berhenti bergotong royong membangun jalan poros sebagai jalan utama sebagai akses warga di kampungnya.

Adapun kampung Baru Indah Pasir angin merupakan kampung pindahan akibat kampungnya sudah tenggelam akibat pembangunan bendungan Karian dan jalan utamanya sudah hilang tenggelam.

Oleh karena itu ia bersama seluruh masyarakat dikampung baru sepakat bergotong royong membangun badan jalan kurang lebih sepanjang tiga kilometer sebagai akses pengganti jalan yang sudah hilang tenggelam.

"Ini merupakan kampung baru dan tidak memiliki akses jalan utama, karena jalan utama yang dulu sudah hilang tenggelam",ungkapnya.

Adapun yang sekarang dilakukan adalah proses pengurugan badan jalan dan bahkan ada untuk pengurugan kali ini dibantu oleh salah seorang tokoh masyarakat dikampung ya.

"Kali ini ada tokoh masyarakat yang nyumbang batu untuk pengurukan", tambahnya.

Berdasarkan kondisi badan jalan yang hanya baru sebatas pengurukan tersebut maka ia bersama masyarakat di kampungnya berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lebak untuk menindaklanjuti dengan membangun badan jalan tersebut atau karena ada kewajiban dari pihak pemerintah terkait pembangunan bendungan Karian yang akan mengganti jalan-jalan yang telah hilang tenggelam dengan pembangunan jalan kembali maka kami sekarang menagih nya kapan realisasi dari janji pembangunan jalan sebagai pengganti jalan yang telah hilang tenggelam.

"Semoga pemerintah kabupaten Lebak segera membangunkan badan jalan tersebut atau pihak Balai Besar bendungan Karian menepati janjinya mengganti jalan yang hilang tenggelam dengan membangun jalan ini", tukasnya.

Nanang warga lainnya juga berharap hal yang sama menurutnya sudah waktunya pihak Balai Besar bendungan Karian menepati janjinya yang akan mengganti jalan-jalan yang hilang dan tenggelam.

"Kami menagih janji pihak Balai besar untuk segera mengganti jalan kami yang hilang tenggelam dengan membangun jalan poros ini", pungkasnya.(Fik)

0 Komentar