Sahid Pengrajin Mebel di Kabupaten Bekasi Putra Sampang Madura

 

Foto : Bengkel Furnitur Sahid

Kabupaten Bekasi - bpanbanten.com || - Sosok pengrajin mebel yang berasal dari Sampang Madura, Jawa Timur. Namanya adalah Reihan, seorang laki-laki berusia 35 tahun yang kini menetap dan menjalankan usahanya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sahid, yang akrab disapa Kacong oleh kerabat dan pelanggannya, merupakan seorang pengrajin mebel yang handal. Sejak remaja, ia telah menekuni dunia pembuatan furnitur kayu seperti lemari, meja, kursi, dan berbagai macam perabot rumah tangga lainnya.

Awalnya, Reihan belajar keterampilan tersebut dari orang Jepara yang juga berprofesi sebagai pengrajin mebel di kampung halamannya di Sampang Madura. Setelah merasa cukup mahir, ia pun memberanikan diri untuk membuka usaha sendiri dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke Kabupaten Bekasi pada tahun 2016.

"Saya memilih Bekasi karena di sini banyak sekali permintaan akan produk-produk mebel. Selain itu, bahan baku kayu juga mudah didapatkan," ujar Sahid saat ditemui di tempat usaha-nya UD. Rizky Royhan.

"Kami menerima pesanan mulai dari lemari pakaian, meja makan, kursi tamu, rak buku, hingga perabot dapur. Semuanya kami buat dengayang menginginkan desain atau ukuran tertentu sesuai kebutuhan.

"Yang paling laris biasanya adalah lemari dan meja. Orang-orang suka dengan produk kami karena selain harganya terjangkau, juga kualitasnya bagus dan awet," ungkap Sahid.

Berkat kerja kerasnya, usaha mebel Reihan kini semakin berkembang. Ia bahkan telah memiliki beberapa cabang di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya. Reihan berharap, usahanya dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Saya ingin terus mengembangkan usaha ini agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja, terutama dari kampung halaman saya di Bangkalan. Semoga ke depannya, usaha ini bisa menjadi lebih besar lagi," pungkas Sahid dengan semangat.

Red

0 Komentar