Pemasangan Kabel Optik Diduga Timbulkan Polemik

Pemasangan Kabel Optik PLN Diduga Timbulkan Polemik
Pemasangan Kabel Optik PLN Diduga Timbulkan Polemik

Lebak - bpanbanten.com || Pemasangan kabel yang diduga merupakan kabel optik internet pada tiang listrik milik PLN diduga menimbulkan polemik dimasyarakat, pasalnya pemasangan kabel tersebut minim informasi terhadap masyarakat sekitar.

Menurut Yayat warga di kecamatan Muncang kabupaten Lebak Banten ada yang aneh dalam proses kegiatan pemasangan kabel tersebut pasalnya tidak ada pemberitahuan apapun terkait pekerjaan itu padahal kami selaku masyarakat butuh informasi karena segala aktivitas tergantung dengan pasokan listrik.

"kami sudah siap-siap hawatir ada pemadaman ternyata tidak", terangnya.

Dan setelah di cari tau ternyata pemasangan kabel tersebut tidak berkaitan dengan arus listrik,  melainkan pemasangan kabel optik internet tapi dipasang di tihang listrik milik PLN informasi itupun kami dapatkan dari warga yang melintas bukan dari pihak PLN atau pekerja nya. Rabu (12/06/2024) 

Berdasarkan hal itu seharusnya pihak PLN atau pihak yang berkaitan dengan PLN atau yang melakukan pemasangan kabel pada tihang milik PLN tersebut memberikan informasi terlebih dahulu pada kami selaku masyarakat sehingga tidak membuat bingung.

"Terkait pemasangan apapun pada tihang listrik milik PLN seharusnya ada informasi ke kami selaku masyarakat pemakai jasa", ujarnya.

Sementara pekerja pemasangan kabel yang mengaku bernama Jhon asal Cirebon di lokasi kegiatan sekitaran Kecamatan Muncang ketika dikonfirmasi mengaku bahwa kabel yang dipasang tersebut merupakan kabel milik PLN adapun mengenai berbagai hal Jhon menyodorkan Hp nya yang sudah tersambung dengan seseorang yang mengaku bernama Hendrik dengan Poto DP WA nya diduga berlatar belakang mobil ambulan militer.

Diujung telpon Hendrik mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah pemasangan kabel kontrol listrik PLN bukan kabel optik internet, dan dia mengatakan bahwa dirinya sedang berada dijalan.

"Saya Hendrik dan kegiatan itu adalah pemasangan kabel kontrol PLN bukan kabel optik internet dan saya sedang di jalan", pungkasnya.(Fik).

0 Komentar