Penyaluran Pupuk Bersubsidi Kepetani Harus Extra Diawasi Dan Disosialisasikan

Penyaluran Pupuk Bersubsidi Kepetani Harus Extra Diawasi  Dan Disosialisasikan
Penyaluran Pupuk Bersubsidi Kepetani Harus Extra Diawasi  Dan Disosialisasikan 
Lebak - bpanbanten.com || penyaluran pupuk bersubsidi dari pemerintah diminta harus extra diawasi sehingga para petani bisa benar-benar memanfaatkan pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut salah seorang warga petani asal desa Lebak situ kecamatan Lebak gedong kabupaten Lebak Banten yang minta namanya tidak disebutkan, dia menerangkan bahwa dirinya baru mengetahui bahwa selama ini ada bantuan pupuk yang telah di subsidi oleh pemerintah, dengan tata cara pembeliannya juga sudah diatur oleh pemerintah.

"saya baru tau kalo selama ini ada pupuk yang harganya telah disubsidi oleh pemerintah dan cara pembeliannya pun ada aturannya."ungkap dia Kamis( 9/5/2024).

Akan tetapi dirinya dan para petani lainnya merasa bingung mengenai lokasi dan tempat kios yang menjualnya dan bahkan harga yang harus di bayarkan oleh para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut hal itu karena minimnya informasi yang didapat.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk dia juga mengakui bahwa para petani penggarap sawah biasa membeli diwarung - warung biasa yang menjual secara keceran dan adapun bila harus membeli per karung harganya pun sangat mahal.

"Untuk memenuhi kebutuhan pupuk selama ini saya dan warga petani lainnya biasa membeli di warung-warung biasa secera ketengan dan bila butuh perkarung kami harus beli jauh dengan harga yang mahal".tambahnya.

Berdasarkan hal itu ia meminta pihak pemerintah atau pihak yang terkait dengan pupuk bersubsidi segera turun tangan lakukan pengawasan secara benar dan berikan informasi kepada kami selaku para petani perihal pupuk bersubsidi terutama dimana dan bagaimana serta harga sebenarnya pupuk bersubsidi tersebut.

"Harus ada pengawasan terhadap pupuk bersubsidi dari pemerintah kepada kami para petani agar pertanian kami bisa lebih maju tidak terhambat akibat harga pupuk". pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi salah seorang pegawai kios pupuk yang berada di desa Ciladaeun kecamatan Lebak gedong dan enggan juga menyebutkan namanya mengaku bahwa kios pupuk bersubsidi tersebut melayani empat desa yaitu Desa Lebak situ, desa Lebak Gedong, desa Banjar Sari, dan desa Ciladaeun.

"Kios pupuk ini hanya melayani petani di empat desa".ujarnya.

Sedangkan bila ingin jelas bisa konfirmasi langsung dengan menemui pemiliknya yang berdomisili di Citorek Kecamatan Cibeber.

"Biar lebih jelas temui aja pemiliknya kios ini rumahnya di Citorek."tukasnya.(Fik)

0 Komentar