Demi Peningkatan Ekonomi Pemdes Wantisari Bangun Jalan Poros Desa

Demi Peningkatan Ekonomi Pemdes Wantisari Bangun Jalan Poros Desa
Demi Peningkatan Ekonomi Pemdes Wantisari Bangun Jalan Poros Desa

Lebak - bpanbanten.com || Masyarakat desa Wantisari sambut gembira pembangunan jalan poros penghubung antar kampung didesanya, sehingga dengan di bangunnya kembali jalan poros desa tersebut pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin meningkat.  

Menurut Ade Wahyudi warga setempat menerangkan bahwa dengan dibangun kembali jalan poros desa selebar empat meter penghubung antara kampung Pegadungan ke Kampung Sukasari desa Wantisari kini segala aktivitas masyarakat menjadi lancar dan nyaman sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi.

Demi Peningkatan Ekonomi Pemdes Wantisari Bangun Jalan Poros Desa

Terlebih sebagian besar masyarakat desa Wantisari adalah petani sehingga bisa dengan mudah membawa berbagai sarana kebutuhan untuk bertani dan juga hasil dari bertani nya.

"Jalan poros ini merupakan urat nadi ekonomi masyarakat dan dengan dibangunnya jalan ini kini segala aktivitas kami tidak lagi terganggu", terangnya.(28/05/2024).

Dengan adanya pembangunan kembali jalan poros tersebut ia beserta masyarakat lainnya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes), serta ia juga berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Intansinya agar bisa membantu desanya mengingat masih banyak kebutuhan infrastruktur lainnya yang butuh bantuan dan keterbatasan dari anggaran yang dimiliki oleh desa.

"Kami ucapkan terimakasih pada Pemerintah Desa juga tidak lupa ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak agar terus membantu desanya dengan bantuan lainya". pungkasnya.

Ditempat terpisah Oman Kasi Ekbang Desa Wantisari ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa desanya telah melakukan pembangunan kembali atau peningkatan jalan poros penghubung antar kampung dengan rabat beton adapun kegiatan pembangunan dilaksanakan oleh masyarakat Wantisari dengan keterangan besaran anggaran sesuai yang terdapat pada papan informasi yang tersedia di lokasi kegiatan.

"Tahun ini kita lakukan peningkatan atau pembangunan jalan poros dengan harapan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat", ujarnya.

Dengan dibangunnya jalan poros tersebut diharapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga atau merawat badan jalan tersebut secara bersama-sama sehingga bisa dimanfaatkan secara terus menerus.

"Masyarakat harus ikut serta membantu dengan menjaga dan merawat jalan poros ini sehingga manfaatnya bisa terus- menerus", pungkas Oman(Fik).

0 Komentar