Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Bantu Penyaluran Air Bersih Dari BPBD Kabupaten Serang

Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Bantu Penyaluran Air Bersih Dari BPBD Kabupaten Serang 

Serang - bpanbanten.com || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Ahdi Sutisna, membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Serang melalui Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , menyalurkan bantuan Air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, akibat kemarau karena fenomena El Nino, Bertempat di Kampung Cisereh Desa Kragilan Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa Kemarin (19/09/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Haryanto menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan Babinsa, membantu Pemerintah Daerah melalui BPBD, merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M. , guna membantu kesulitan yang saat ini dialami masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kragilan. 

" Memang sudah menjadi tugas dari TNI membantu pemerintah daerah, guna mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Sesuai dengan yang tercantum dalam, Undang Undang Nomor 34 Tentang Tentara Nasional Indonesia," tegasnya. 

Lanjutnya, semoga musim kemarau  hingga menyebabkan kekeringan, yang saat ini menimpa masyarakat akan segera berakhir. Sebagai prajurit TNI AD yang bertugas menjadi aparat teritorial, akan selalu membantu pemerintah daerah, mengatasi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

" Kami mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk bersama-sama berdo'a. Agar musim kemarau yang terjadi akibat fenomena El Nino, akan segera berakhir dan masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan pasokan air bersih," pungkasnya.


(Red)

0 Komentar